Sunday 9 December 2018

Catatan Perjalanan Seorang Solo Traveler


Menurut saya traveling adalah suatu kegiatan yang sangat mengasikan. Apalagi kalau itu dilakukan bersama teman – teman dekat. Tetapi karena teman – teman dekat saya memiliki banyak agenda yang tidak bisa ditunda, Akhirnya saya melakukan Traveling seorang diri alias Solo Traveler. Karena saya sendirian dan keadaan dompet yang pas – pasan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil paket wisata yang Open Trip. Pilihan destinasi saya saat itu adalah Pulau Pahawang, Dan karena saya tinggal di Jakarta saya memilih tempat Meeting Pointnya di Mall Semanggi Jakarta. Masalah harga itu bisa langsung ditanyakan pada Travelnya masing – masing. Karena setiap Travel memasang harga yang berbeda – beda. Pilihlah yang kualitasnya paling bagus menurut kalian dengan harga yang termurah.


Karena saya sudah beberapa kali mengambil paket wisata Open Trip maka apabila saya bertemu dengan orang – orang baru saya sudah tidak canggung lagi. Justru saya akan sangat menanti – natikan orang – orang baru tersebut. Di dalam hati bertanya – tanya sekaligus berdoa semoga dipertemukan dengan orang – orang baru yang menyenangkan. Dan Alhamdulilah akhir – akhir ini saya selalu dipertemukan dengan orang – orang yang menyenangkan. Jadi buat kalian yang ingin mengambil paket wisata Open Trip tetapi takut mendapatkan teman yang kurang asik ketika Traveling, Maka saran saya adalah asikin aja bro sekaligus introspeksi diri sendiri. Alam sudah punya ketentuan, orang licik akan bertemu dengan orang licik, orang egois akan bertemu dengan orang egois pula, dan orang yang baik akan bertemu dengan orang yang baik juga. Seenggaknya itulah yang selama ini saya rasakan ketika melakukan Traveling.


Apapun itu, Kalian harus menjadi pribadi yang menyenangkan ketika sedang melakukan Traveling. Ketika kita menjadi orang yang menyenangkan maka kita akan bertemu dengan orang yang menyenangkan pula. Seperti yang pernah tertulis pada artikel yang berjudul “Menjadi Orang Yang Disukai Saat Traveling”. Jujur tidak ada ruginya menjadi pribadi yang menyenangkan, justru ada banyak sekali keuntungan yang bisa kalian ambil ketika menjadi seorang Traveler. Kata orang, Sebuah Perjalanan akan memberikanmu seorang teman baru. Perkataan ini ada benarnya juga, Saya selalu mendapatkan kenalan baru ketika saya melakukan berpergian dengan mengambil paket Open Trip. Bahkan tidak hanya seorang teman baru yang saya dapatkan tetapi juga seorang pujaan hati yang baru. Tentu kejadian ini sudah berulang kali terjadi pada diri saya. Khususnya pada Open Trip ke Pulau Pahawang kali ini. Begitu sangat berkesan karena Traveling kali ini saya benar – benar dibuat jatuh hati pada wanita ini.



Artikel Lainya : Beberapa Bentuk Perusahaan Dan Penjelasanya



Sebut saja nama wanita sang pujaan hati tersebut adalah Ayu (Nama Samaran) sebut saja begitu. Ketika aku bertemu dengan Ayu aku seolah menemukan kembali senyuman yang sudah lama hilang dan dilupakan. Kondisi Hati saya pun sama, Saya kembali merasakan getaran – getaran yang sudah lama tidak saya rasakan. Dan selama saya mengikuti Open Trip di pulau Pahawang, Saya berbincang – bincang dengan Ayu tentang banyak hal. Mulai dari pekerjaan, hubungan pertemanan, tempat tinggal, dan masih banyak lagi. Dari semua perbincangan yang saya lakukan dengan Ayu saya bisa menyimpulkan bahwa ayu adalah sosok wanita baik – baik. Tetapi sayanyanya dia tinggal di kota Palembang sedangkan saya tinggal di kota Jakarta.


Jaman sekarang Jarak bukan lagi halangan untuk berhubungan. Tetapi pengalaman saya selama melakukan perjalanan atau Solo Traveler di pulau Pahawang kemarin menjadi lebih berkesan. Saya jadi teringat perkataan dari Bang Rangga (Nama Samaran) selaku Tour Leader saya ketika saya melakukan Open Trip kesuatu tempat di Indonesia. Dia mengatakan “Disini banyak mas Tour Leader yang nikah sama peserta”. Memang cinta bisa jatuh kemana saja, Dan bukan tidak mungkin saya yang juga peserta Traveling berjodoh dengan peserta Traveling lainya. Saat itu juga muncul pertanyaan di dalam benak saya “Apakah Ayu adalah jodoh saya ?”. Dan untuk menjawab pertanyaan ini, Biarlah waktu yang menjawabnya. Tugas saya sebagai mahluk hanyalah berdoa dan berusaha untuk memastikan hal itu terjadi dan mendapatkan jodoh sebaik mungkin.


Jadi saya tak perlu khawatir, karena apabila memang Ayu adalah jodoh saya maka Allah akan mendekatkan Ayu kepada saya dengan cara yang terbaik. Tetapi apabila tidak, berarti Allah memiliki rencana lain yang lebih baik untuk saya. Inilah sebagian bumbu – bumbu ketika menjadi seorang Traveler. Terkadang ada kisah cinta dibalik paket wisata Open Trip. Dan percayalah ada banyak sekali yang bisa kita dapatkan ketika menjadi seorang Traveler atau Solo Traveler.  Mulai dari berubahnya pola pikir, cara pandang, menambah wawasan, dan yang paling seru dari semuanya adalah Bertemu orang – orang baru. Dan ada sedikit Tips untuk kalian yang juga ingin melakukan sebuah perjalanan ke suatu tempat. Yaitu baca Itinerary dan bawalah barang secukupnya. Untuk lengkapnya kalian bisa baca di “Tips – Tips Traveling Yang Harus Kamu Tahu”. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih……

No comments:

Post a Comment