Tuesday 15 October 2019

11 Supernova Atau Generasi Terburuk Melawan Yonkou Di Negri Wano Kuni

Para 11 supernova adalah para bajak laut pendatang baru terbaik dengan nilai bounty diatas 100 juta berry atau menurut sudut pandang pemerintah dunia mereka adalah para generasi terburuk. Mereka berjumlah 11 orang, itulah sebabnya mereka dijuluki sebagai 11 supernova. Dan saat ini hampir setengah dari mereka sedang berada di negri Wano Kuni.

Saat ini kedua Yonkou yaitu Bigmom dan Kaido sedang menjalin sebuah hubungan aliansi dinegri wano kuni. Belum jelas apa tujuan mereka untuk beraliansi, yang pasti para generasi terburuk atau 11 supernova ini akan mengambil kesempatan dari pergerakan para kaisar lautan di negri wano kuni. Belum lagi terhapusnya salah satu dari 3 kekuatan keseimbangan dalam dunia one piece pasca pertemuan reverie di tanah suci mariejoa.

Generasi Terburuk
Generasi Terburuk Before Time Skip

Terhapusnya sistem bajak laut shichibukai pastinya akan membuat perubahan besar dalam peta kekuatan dunia One Piece. Dan disaat yang sama para Angkatan laut ini harus menghadapi dua kaisar lautan atau yonkou yang sedang beraliansi. Memang pihak Angkatan laut sudah memiliki sebuah pasukan yang diklaim lebih kuat dibandingkan para sichibukai bernama SSG.

Pergerakan Para Bajak Laut 11 Supernova

Di negri wano kuni para 11 supernova ini berada di pihak yang berbeda – beda. Ada yang memihak Kurozomi Orochi yang beraliansi dengan Yonkou kaido. Ada juga yang menentang pemerintahan di negri wano kuni dengan membangun aliansinya sendiri. Dan ada juga yang menjadi seorang double agent seperti X Drake.

Tentu saja perang besar di negri wano kuni akan menjadi semakin ramai. Bigmom dan Kaido merupakan top player pada perang tersebut. Tetapi pada 11 supernova atau bajak laut generasi terburuk ini juga tidak bisa diremehkan, terlebih lagi yang memiliki semangat tekad D. Siapa lagi kalo bukan Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy yang saat ini sedang beraliansi.

Para Yonkou Yang Beraliansi Di Wano Kuni

Kemungkinan besar beraliansinya bigmom dan kaido di wano kuni adalah sebuah langkah antisipasi untuk menghadapi Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law. Karena sebelumnya bigmom yang juga merupakan salah satu dari empat kaisar lautan atau yonkou ini menderita kerugian yang besar ketika menghadapi kelompok bajak laut topi jerami.

Kaisar Lautan atau Yonkou
Kaido Dan Bigmom Beraliansi Di Negri Wano Kuni

Padahal pada saat itu kelompok bajak laut topi jerami ini tidak membawa semua krunya. Tetapi kelompok bajak laut topi jerami berhasil menghancurkan istana whole cake di jantung pertahanan Bigmom sekaligus mengalahkan dua dari tiga sweet komander milik bigmom. Sebuah hal yang mustahil untuk dilakukan oleh pihak Angkatan laut walaupun sudah beraliansi dengan bajak laut Shichibukai sekalipun.

Terhapusnya Sistem Shichibukai Dan Kehawatiran Pihak Angkatan Laut

Beraliansinya kedua kaisar lautan di negri wano kuni menimbulkan keresahan dikalangan Angkatan laut. Karena sebelumnya kaido dan bigmom pernah menjadi teman satu kapal yang dipimpin oleh Rocks atau Rocks D Xebec. Saat itu kelompok bajak laut Rocks merupakan kelompok bajak laut yang sangat ditakuti dalam dunia One Piece.

Tetapi pihak Angkatan laut tetap percaya diri dengan kekuatan barunya di bawah kepemimpinan akainu pasca terhapusnya sistem shichibukai sebagai aliansi mereka. Terhapusnya sistem shichibukai ini didukung oleh sebagian besar para raja yang hadir pada acara pertemuan Reverie di tahan suci mariejoa. Perang Tahta dalam dunia One Piece segera dimulai.

No comments:

Post a Comment