Wednesday 15 May 2019

Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Pembuatan Kardus Custom

Corrugated box atau yang biasa kita kenal sebagai kotak kardus yang diproduksi oleh jasa cetak kardus custom sangatlah dibutuhkan untuk kehidupan sehari – hari. Tetapi tahukah kamu bahwa kotak kardus custom memiliki beberapa jenis bahan dalam pembuatan kardus custom ?

Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang beberapa jenis bahan yang biasa digunakan oleh para jasa cetak kardus custom di Jakarta untuk membuat kardus custom di Jakarta. Tentu setiap bahan akan memiliki keunggulanya masing – masing.

Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Pembuatan Kardus Custom

Dan biasanya jasa pembuatan kardus custom di Jakarta juga menetapkan harga yang berbeda – beda untuk setiap bahan yang digunakan para saat memproduksi kardus custom di Jakarta. Dibawah ini adalah beberapa penjelasan tentang bahan – bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan kardus custom.

Kertas Kraft Liner
Menurut saya ini merupakan bahan yang paling umum untuk digunakan dalam mencetak kardus custom terutama pada bagian luarnya. Bahan kraft liner ini juga memiliki kekuatan yang lebih bagus dibandingkan yang berbahan Medium.

Jadi tidak heran apabila para konsumen lebih memilih untuk memakai bahan ini untuk melakukan pembuatan kardus custom kepada jasa pembuatan kardus custom. Dan tentu saja harga yang ditetapkan oleh jasa cetak kardus custom untuk mencetak kardus custom memakai bahan ini akan berbeda dengan bahan medium.

Jasa Pembuatan Kardus Custom

Bahan ini dibuat dengan bahan dasar kayu pinus yang memiliki serat memanjang lalu diolah menjadi bubur kertas atau pulp. Jadi komposisi dari bahan ini terdiri dari 80% bahan kayu pinus dan sisanya menggunakan bahan daur ulang dan beberapa rekayasa kimia.

Bahan Kardus Medium
Dari beberara sumber yang saya cari mengenai bahan medium. Bahan ini lebih banyak menggunakan bahan daur ulang. itulah sebabnya kualitasnya tidak sebaik bahan kraft liner untuk pembuatan kardus custom yang ditawarkan oleh jasa pembuatan kardus custom.

Karena bahanya lebih banyak daur ulang maka jelas kekuatanya juga tidak sebaik cetak kardus custom dengan bahan kraft liner. Tetapi kebanyakan konsumen tidak mempedulikan hal tersebut. Apabila memang sesuai dengan kebutuhan dari konsumen maka akan dipesan melalui jasa cetak kardus custom.

Kertas Schrenz
Bahan jenis ini biasa digunakan pada bagian dalam kotak kardus atau corrugated box. Bahan schrenz ini dibuat dengan menggunakan kertas daur ulang yang diolah menjadi bubur kertas atau pulp. Kualitas dari bahan yang satu ini tidak terlalu bagus.

Sekian dulu penjelasan dari saya pada artikel ini yang membahas tentang jenis – jenis bahan yang biasa digunakan oleh jasa pembuatan kardus custom di Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang akan memesan kardus custom di Jakarta melalui jasa cetak kardus custom di Jakarta. Apabila ada yang salah saya mohon untuk dimaafkan dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment